Pages

Minggu, 11 April 2010

STUDY TOUR BALI SMPN 3 SIDOARJO

Kenangan yang tak terlupakan adalah saat-saat di Bali. Gimana nggak? Disana aku belajar banyak hal tentang Bali. Mulai dari Kebudayaan sampai Sopan Santun orang setempat yang patut aku kagumi.

Tari Reog salah satunya. Tari tersebut merupakan Tari tradisional dari Bali yang sudah terkenal dan kerap disaksikan oleh turis-turis mancanegara. Dari situ hati saya mulai merasakan bahwa betapa pentingnya kita melestarikan setiap kebudayaan daerah yang ada di sekitar kita.


Selain itu saya juga sangat kagum dengan kesopanan orang sana. Di Bali kalau ada orang yang beribadah atau pada saat hari – hari besar seperti Nyepi, mereka semua sangat hikmat dalam memperingatinya. Bahkan kesereagaman tak jarang juga aku saksikan disana ketika detik-detik menjelang upacara adat Bali. Seperti misal mereka semua memakai pakaian dan topi khas Bali yang dipakai pada saat hari –hari peringatan besar.
Sedikit cerita dariku semoga mampu membuat hati semua anda tergugah untuk terus mempelajari dan melestarikan kebudayaan di sekitar kita yang lambat laun makin hilang keberadaannya.

By : Alex Setiawan Siwy

0 komentar:

Posting Komentar